Sabtu, 06 Agustus 2011

kisah teladan


Dahulu, ada dua sahabat. yang satu bernama air yang satu lagi bernama api. Dan diharapkan Anda dapat belajar dari kisah ini. Liat deh..

Suatu ketika si Api berkata kepada si Air, "Menjadi dirimu sungguh menyenangkan. Kau selalu dipuji banyak orang. Bahkan ada teori bahwa tak ada dirimu maka tak ada kehidupan. Sedangkan aku? Aku selalu disalahkan setiap ada bencana. Ketika kebakaran? Akulah yang disalahkan banyak orang, kau bahkan yang mengurangi amarahku dengan percikan sejukmu, itu juga yang membuatku sedikit iri denganmu. Namaku juga semakin buruk ketika orang2 berkata bahwa Setan tercipta karena aku diciptakan. Aku bahkan pernah berfikir bahwa persahabatan kita tidak akan berjalan lama".

Kemudian, Air pun menjawab, " Hey, apa yang sedang kau pikirkan? Kau pikir aku selalu mendapatkan hal-hal yang menyenangkan? Kau sangat aneh. Kita memang sudah ditakdirkan seperti ini. Aku dan kaupun tidak dapat menghindar darinya. Kau pikir hanya aku yang pernah disalahkan? Banjir dan Tsunami? Tebak siapa yang disalahkan? Kau berfikir bahwa kau adalah sesuatu yang tidak berguna. Kawan, bayangkan jika dari dulu aku tidak pernah bertemu denganmu. Aku akan membeku, sekeras-kerasnya. Kau melunakkan sifat kerasku dan aku menyejukkan sifat panasmu. Jika kita tidak ada, maka orang2 hanya akan memakan sesuatu secara mentah2. Namun dengan adanya kita, orang mengenal menggoreng, merebus, memanggang, mencuci, dsb. Ingat kawan, KITA MEMANG TIDAK BISA BERSAMA SECARA LANGSUNG, TETAPI KITA BISA MELENGKAPI SATU SAMA LAIN."
FOTO: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgomuLv7phOWJMx2pMvQRvtCNP19tJI2pmAjA8qrCjQfmze79Ab60WgXrhyphenhyphenDbUuhFJ8mN6MGMXfvqSEstbvpqZF6c4MLkgV5qSa10nBDmdyjKrN6ZwKSHQjRTMe2G2wKDEg_opEJ5DSJXU/s1600/bersatu.jpg, http://images03.olx.co.id/ui/11/10/63/1303614290_161170763_4-ISI-ULANG-ALAT-TABUNG-PEMADAM-KEBAKARAN-PEMADAM-API-TERMURAH-Bisnis-Industri.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar