Sabtu, 06 Agustus 2011

Makna Impian

Assalamu'alaikum...

Semua orang bisa melakukan apa saja, asal mereka mau. Ketidakmampuan fisik tidak berpengaruh sama sekali dalam hal ini. Mau bukti?

Banyak orang yang mengatakan bahwa orang yang kakinya (maaf) cacat, mereka tidak bisa jalan. Sekarang saya akan bertanya, "Apa arti berjalan?". Rata-rata banyak yang menjawab, "Yaitu kegiatan berpindah tempat/posisi dengan alat bantu berupa kaki". Tapi bagaimana jika kemudian saya bertanya seperti ini, "Mengapa mobil disebut berjalan? Padahal mobil tidak memiliki kaki melainkan ban". Jadi, apakah orang yang cacat kakinya bisa berjalan? Tentu saja bisa, walaupun dengan tongkat ataupun kursi roda ataupun alat-alat yang bisa membantunya untuk berpindah posisi. Lalu, apa kendala dari semua ini? Kemauan jawabannya. Orang miskin bisa menjadi orang sukses jika ia mau berusaha.

Jadi, selalu berharaplah akan sesuatu (memiliki impian) karena dengan begitu kita akan termotivasi untuk mau melakukan sesuatu yang sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Mungkin ada yang mengatakan bahwa orang yang nekat melakukan bunuh diri adalah orang yang putus harapan. Padahal pernyataan itu salah. Mereka mempunyai harapan bahwa semua masalahnya akan selesai jika mereka mati.

Jadi apa yang salah? Salah mengambil keputusan dalam bertindak. Semua orang ingin tidak punya masalah, tetapi pemecahannya tidak harus dengan bunuh diri, bukan? Masih ada cara lain yang lebih bijak. Mungkin dengan berlibur, bercanda, ataupun menikmati saja masalah itu dengan senyum.

Jadi, bebaskan dirimu untuk bermimpi dan jadikan mimpimu sebagai dorongan untuk membawamu ke arah yang lebih baik.

2 komentar: